Wednesday, December 3, 2008

Kaus Kaki Itu Sepasang , Jendral!



Saya : Jadi lo ngelahirin kapan?
Obey: Desember tanggal dua empat, bisa mundur juga.
Saya: Gue bikin kaos kaki deh buat Baby K.
Obey: Asik, baju-bajunya banyakan warna ijo, kuning dan putih.

Dan sok jagolah saya, nggak mau download free pattern dari internet, mau bikin sendiri. Mensketsa tampak samping kaus kaki dan mikir stitch apa yang mau dipakai. Dapet.

Dan saya mulai merangkai benang demi benang (halah), jadi, sebelah. Sukses.

Nah yang jadi masalah, saya baru inget kalau saya lupa (inget-lupa, kontradiktif) nyatet hitungan semuanya. Boro-boro kapan nambah-ngurang stitch, bahkan chain awal aja sama sekali nggak inget.

Dicoba-dicoba-dicoba, bongkar, bikin, bongkar, bikin. Ealah, kok beda melulu.

Akhirnya saya SMS Obey. (kurang lebih)

Gini ya bu Ejjam, kan gw bikin kuskikus* pake pattern sendiri, bisa dong, gampang, gue kan keren. Nah, udah jadi sebelah, tapi gw nggak inget sama sekali itungannya.Sabar yah? Trus emang kaus kaki itu harus sepasang yah?

Dengan obsesifnya, saya kekeuh jumekeuh bongkar pasang, sampai lupa kalau sebenernya ada hal lain yang harus dikerjain. Jadi sih, malem tadi. Tapi akibatnya, hari ini saya kerja dobel, ngeberesin kerjaan kemarin.

Anyway, sekarang tiba-tiba saya ragu seragu-ragunya, secara saya nggak pernah punya anak dan agak alerhi bayi, saya nggak tau pasti ukuran kakinya. Semoga cukup ya Neng?

*bahasanya Obey buat nyebut kaus kaki


Dan oh ya, saya juga pengen ngehadiahin Nina-nya Nita, sok-sok sepatumerah. Cuma patternnya masih harus direvisi, mencong-mencong gitu. Tapi kali ini saya nyateeeet :))

No comments: